Hey yall! Its FOR here XD

3 Nov

Haloo Holaaaa Annyeong XD

Welcome to my suppa duppa random blog! huehehehe xD

Namaku Syifa Fauziah! biasa di panggil Fafa atau Syifa. Tapi sekarang sih lebih sering dipanggil Fafa *since JHS* Di rumah dipanggil Ade, kadang juga dipanggil Aa <– abis katanya aku mirip laki-laki ᅮᅮKalo nemu nickname -Milkyjae, doremifafa, Itsforhere, ppaljayong, fortyfour- berarti semua itu milikku! HAHAH XD

As an author of fanfiction and dancer… Aku juga punya beberapa ‘stage name’ yang biasa dipakai pas di atas panggung, atau pas aku publish fanfiction ku hehee.. Fhahaeezh. yap! nama blog ku! pasti penasaran maksudnya apa? hahaha Fhaheezh itu nama author sebagai penulis cerita-cerita fanfiction. Nah, kalo nama panggung ku kalo lagi jadi cover dancer, adalah FOR! <– with capslock! Why? Karena kata FOR diambil dari Four, yang artinya empat! nah angka empat itu dalam solmisasi di baca ‘fa’ (inget doremifasolasido) jadi kalo 44 di baca Fafa! <– pintar! tapi kalo fortyfour kepanjangan jadi disingkat aja jadi Four yg kemudian dimodifikasi jadi FOR. kenapa capslock? krn kalo pake huruf kecil jadi jelek wkwkwk #ribetbanget

Selain itu aku juga punya nama Korea yang dibuatin sama temen Koreaku, Youngsun eonni di Seoul. Waktu aku tanya nama Korea yang cocok untukku, kata Youngsun eonni, nama yang cocok itu ‘Maru’ artinya Top (high), atau Narae artinya (Wings). Akhirnya aku ambil Narae, karena skilas kedengeran kea Norae (Lagu), dan aku suka dengerin lagu! Nah kenapa marganya pake ‘Jung’ ? itu karena idol korea pertama ku itu Jung Jihoon alias Rain. Sebelum Narae, nama Korea ku itu Hara (diambil dari nama Fafa) sama Jihwa (diambil dari nama Syifa)

Ok next! <– ga penting sebetulnya wkwkwk

Sekarang aku sekolah di SMAN 5 Depok kelas XI IPA 1! Sebetulnya kalo ada jurusan seni atau bahasa lebih pengen ambil itu. Abisnya aku gak punya minat di IPA ataupun IPS. Ga bakat, ga jago dan ga suka hitung menghitung maupun hafal menghafal. Yang aku suka lebih mempelajari kebudayaan, bhs asing, gambar, nari, nyanyi, design, edit meng-edit dan masih banyak lagi! makanya aku suka belajar bhs jepang, nari, gambar pokoknya pelajaran yang bisa me-refresh otak!

Ngomongin tentang belajar bhs asing, dan kebudayaan hampir semua orang yang kenal aku tahu kalo aku adalah seorang KOREAN LOVER! yap! awalnya aku cuma suka korea itu karena penyanyi ganteng berwajah baby-face, bermata sipit yang kalo senyum itu killing buanget! smiling eyeslah~ dengan body berbentuk 6 kotak coklat dan tinggi sekitar 183cm. Dia adalah….

Rain!! what a perfect entertainer lah dia! Paket lengkap! aktor, singer, designer, producer, composer sayang aja kurang RAPPER! hahaha xD karena dialah aku jadi suka Korea. Awalnya suka karena suka dengerin lagunya, terus lama-lama penasaran sama artinya (abisnya lagunya enak2) terus akhirnya tertarik belajar bahasa Korea sampai sekarang! meskipun ga belajar di lembaga formal. Sebetulnya pengen sih les bhs Korea di UI, kali aja gitu bisa sekali dayung 2 pulau terlampaui haha maksudnya sambil belajar bhs korea sekalian diajarin ama kakak Lim yang guanteng hahaha. Tapi aku tetep semangat belajar bahasa Korea! di tambah di sekolah ada bhs inggris sama bhs jepang, jadi kan kalo bisa semua keren ᄏᄏ bukan cuma bahasa, tp budaya, makanan khas (khususnya ddeokbeokki, itu enak banget!), negaranya, semuanya aku suka! haha xD

Selain rain, aku juga suka Lee Kikwang, Jay Park, sama Bang Yongguk! mereka itu… ya bia dibilang wah banget! inspirasi hidup juga haha xD

                                   left to right : Kikwang, Jay Park, Yongguk

Oke selanjutnya! tadi aku bilang kalo aku suka ‘manggung’ hehe, ya itu karena aku itu cover dancer atau bisa disebut juga cosplay dancer. dancer yang berperan sebagai si artis yang memiliki lagu yang kita tarikan. misalnya, aku jadi cover dancernya Jay Park, berarti penampilan dari ujung rambut sampai ujung kaki harus mirip sama jay park! kayak kostum, mimik muka, penampilan dan tentunya, K-O-R-E-O-G-R-A-F-I!Nah, ini adalah video dance kuu~

with my ladies~ ILYEOJA, sub group of FIRST DANCE CREW! I’m the one whose hair is shortest

Oke,  sekarang ini aku tinggal di Depok Jaya Agung. Aku 2 bersaudara, kakakku laki-laki (otomatis aku anak bungsu). Kakakku namanya Rifki, lulusan Univ. Indonesia fakultas Keperawatan. Sekarang lagi praktek di salahs atu rumah sakit di jakarta. Orang tuaku dua-duanya Pegawai Negeri di bidang kesehatan.

Harapannya sih, kalo lulus SMA nanti aku mau coba lanjutin di FIB Korea UI atau FTUI Arsitektur. Abis selain aku suka sama everything about Korea, aku juga suka bikin design-design rumah. Dan bisa dibilang hasilnya bagus2 ᄏᄏ LOL

Lanjut ke riwayat pendidikan. Dulu aku TK di TK Islam Mutiara. Not a popular school, cuz it was the nearest school in my home HOHOHO xD terus lanjutin ke SDN Depok Baru 3, terusnya lagi allhamdulillah bisa ngelanjutin ke SMPN 2 Depok. Karena kalo boleh jujur masa-masa SD itu damai banget! PR dikit, ga susah, pulang sekolah bisa langsung ngabur main sama temen, nah sekarang? boro-boro deh 😛 mulai masuk SMP tuh jam main ama temen berkurang, akhirnya aku yaa bener2 jarang keluar lagi ampe sekarang! hikmahnya, yaaa… jadi lebih putih sih kekekeke xDD terusnya lagi dari SMPN 2 Depok lanjut ke Smanli tercintaaaa hahaah SMA Negeri 5 Depok! Padahal dulu waktu SMP pengen gitu bisa lanjutin ke JIKS, kekeke sayangnya kejauhan dan kemahalan! wkwkwk nah harapannya yaa selanjutnya bisa lanjut ke UI deh, kalo bisa sih FIB Korea (kayak yg tadi udh aku tulis) soalnya, kalo abis dari FIB Korea nanti kalo mau lanjutin sekolah ke Korea nya gampang. Ya, soalnya karena aku suka banget sama yg namanya seni! entah itu gambar, nari, musik, ataupun akting, aku pengen coba pelajarin itu semua secara formal. Nah kan di Korea sekolah-sekolah seni kan bejibun jadinya gampang kalo dapet beasiswa ke sana. Maunya sih nerusin di Seoul Institute Of The Arts. Banyak seniman2 terkenal Korea yang telah diakui lahir dari sana hehehe xD

Oia, ngomongin fanfic. Aku udah bikin lebih dari 15 judul fanfic, mulai dari yang oneshoot sampe yg continue/series, mulai dari yg PG 15 ampe yg rada ke atas wkwkw semua fanfic2 aku kebanyakan emang di inspirasi dari Korea. Dan cerita-ceritanya selalu berkaitan dengan Korea. Mulai dari latar tempat, nama tokoh, sampe istilah-istilah dan beberapa kosakata Korea pun aku masukin di fanfic aku. Dan menurutku fanficku yang paling the best of the best itu ‘BLACK BLOODED MEN’ ! Castnya itu member2 boyband MBLAQ, terus ada Original characternya juga, terus ada JYP juga. Nah apa yang bikin keren?

Kata yang baca sih, kebanyakan dari mereka suka storyline-nya. Soalnya ceritanya tuh berkisar tentang adegan-adegan action dari agent-agent dari badan intel Korea yang dibumbui dengan konflik percintaan yang terlarang antara si mafia narkotika dengan keponakan dari pimpinan NIS (National Intelligence Service). NIS itu badan Intelnya Korea. Dan emang ku akui, itu adalah Fanfiction paling NIAT! krn ceritanya continue dan bisa diselesaikan sampai akhir! *claps claps* 

kalo buat fanfic yang oneshoot nya, aku paling suka sama Blooded-Code kali ya? Soalnya kata para readers, ceritanya ngalur. Meskipun genrenya horror tapi kesan dari karakternya kuat banget. Dan kode rahasia yang di simpan di cerita itu juga bermaksud banget, ga tiba-tiba nongol tau-tau ada kode rahasianya hahaha * apalah ribet jelasinnya, pokoknya begitu deh ceritanya * jadi Blooded-code itu tentang kisah arwah yang masih gentayangan karena saat meninggal dia mati penasaran. Si arwah itu ditinggal mati sama pacarnya, karena stres akhirnya si cowo bunuh diri. Tapi ternyata sebelum ceweknya mati, dia udah ninggalin pesan buat cowoknya. Sayangnya cowoknya keburu mati. Akhirnya, arwahnya gentayangan meminta manusia untuk ngebantu memecahkan kode rahasia yang ditinggalin sama kekasihnya.

warna kesukaan Hitam, putih, biru, merah, kuning. But black and whit is the most! dan aku punya banyak cita-cita! aku ingin jadi seorang dancer solo yang kemampuannya di akui! Not a back up dancer! bukan seorang penari latar yang mengiringi penyanyi, tapi seorang penari yang memang punya ‘stage’ untuk dirinya sendiri. Selain itu aku ingin jadi arsitektur, punya ent. agency sendiri dimana aku jadi C.E.O utamanya <– gerah liat artis indonesia yang minim kualitas & talenta aku juga ingin bikin sekolah khusus seni!  hahaha banyak banget ya? but let’s see!

dream, believe, pray and make it happen!

Itu dia! biografi super lengkap dari akuuuuu~~ still wanna kno more? just ask! 그럼, bye염!

p.s buat bu Ria : 
maap yaa bu, postingannya panjang! kkk mungkin ini postingan terpanjang yang ibu baca hehehe abis saya emang suka nulis, jadi sekali nulis lubeeeeerr~ kkk 
Leave a Reply

